Langsung ke konten utama

Unggulan

MPASI, Manfaat dan Resep Ikan Salmon!

  Manfaat dan Resep Salmon untuk Menu MPASI Bayi Usia 6-12 Bulan. Saat bayi masuk usia 6 bulan, ia sudah mulai bisa makan makanan padat, tidak lagi hanya minum ASI. Salah satu bahan MPASI yang popular di kalangan ibu-ibu adalah ikan salmon. Ikan yang satu ini terkenal dengan sumber lemak omega 3 yang baik untuk perkembangan otak bayi. Berikut penjelasan seputar manfaat salmon dan resepnya untuk MPASI bayi usia 6-12 bulan.   Manfaat salmon dalam menu MPASI bayi. Di balik dagingnya yang lembut, salmon menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan bayi. Terbukti, dalam 300-400 gr salmon mengandung 200 kalori yang penting untuk menambah lemak Si Kecil. Bayi membutuhkan banyak lemak karena berperan dalam kebutuhan harian energi bayi. Setidaknya, lemak menyumbang 40-50% kebutuhan energi Si Kecil setiap hari. Nah, agar lebih jelas, berikut manfaat salmon dalam menu MPASI bayi.   1.     Meningkatkan perkembangan otak bayi. Sudah bukan rahasia lagi kalau salmon tinggi asam lema

Bingung Cari Susu Formula Soya Bayi 0-6 Bulan yang Bagus? Ini 5 Rekomendasinya!

 

Bingung Cari Susu Formula Soya Bayi 0-6 Bulan yang Bagus? Ini 5 Rekomendasinya!

 

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

Tak sedikit orangtua yang mencari susu formula soya bayi 0-6 bulan yang bagus untuk buah hati yang alergi terhadap susu sapi. Pasalnya, susu formula soya berbahan utama kedelai dianggap memiliki nutrisi pengganti untuk melengkapi kebutuhan bayi yang alergi susu sapi. Berikut rekomendasi susu kedelai yang bagus untuk bayi usia 0-6 bulan.

 

Cara kami memilih rekomendasi susu formula soya bayi 0-6 bulan yang bagus.

Dalam memilih rekomendasi produk susu formula soya, kami memastikan adanya nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk memenuhi kebutuhan Si Kecil.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh sejumlah ahli gizi Indonesia, kandungagn yang harus ada pada susu soya di antaranya:

·       Protein,

·       Karbohidrat,

·       Lemak,

·       Vitamin,

·       Mineral, dan

·       Serat.

Menurut penelitian terbitan Frontiers In Nutrition, konsumsi susu soya untuk mengganti susu sapi, tidak memicu adanya kelainan atau gangguan pada bayi.

Maka dari itu, susu soya bisa menjadi alternatif bagi buah hati Anda yang memiliki alergi terhadap susu sapi.

 

5 merk susu formula soya bayi 0-6 bulan yang bagus dan aman.

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi bayi, berikut ini ada 5 rekomendasi merk susu formula soya untuk bayi 0-6 bulan yang berkualitas dan bisa menjadi pilihan Anda.

 

1.     SGM Ananda Soya 1

SGM Ananda Soya 1 dapat melengkapi nutrisi yang dibutuhkan bayi Anda yang berusia 0-6 bulan.

Merk susu formula soya untuk bayi berusia di bawah 6 bulan ini memiliki formula khusus dengan isolatin protein kedelai yang berkualitas.

SGM Ananda Soya 1 memiliki kandungan nutrisi seperti:

·       Protein,

·       Kalsium, dan

·       Zinc.

Kandungan tersebut dapat memabantu menunjang pertumbuhan Si Kecil. Ayah dan Ibu juga bisa memilih varian rasa vanila atau madu sesuai selera bayi.

 

2.     Bebelove Gold Soya 1

Bebelac Gold Soya 1 adalah susu formula soya bayi bubuk dengan isolate protein kedelai untuk bayi berusia 0-6 bulan yang alergi terhadap susu sapi. Susu soya ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diklaim berperan dalam membantu pertumbuhan optimal buah hati Anda.

Cara penyajian susu ini, rebus air hingga mendidih dan diamkan dalam panci tertutup selama 10-15 menit.

Tuangkan air tersebut ke dalam botol susu, lalu tambahkan bubuk susu sesuai takaran yang dianjurkan pada label.

Aduk hingga larut, lalu dinginkan bagian bawah botol dengan merendamnya ke dalam air bersih dingin sampai suhunya sesuai untuk diminum.

Setelah suhunya tidak terlalu panas, susu siap untuk diberikan kepada Si Kecil.

 

3.     Morinaga BMT Soya.

Morinaga BMT Soya dikhususkan bagi bayi yang masih berusia berusia 0-6 bulan. Susu formula ini memiliki formula yang khusus isolate protein unggulan untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil.

Isolat protein soya adalah salah satu bentuk protein nabati yang terkandung dalam biji kacang kedelai, sehingga cocok untuk bayi yang intoleransi laktosa.

Bagi Si Kecil yang tidak bisa mengonsumsi produk susu sapi atau yang mengandung laktosa, tak perlu khawatir. Merk susu soya ini tidak mengandung susu sapi, bebas laktosa, serta dilengkapi dengan omega 3 dan omega 6, zat besi, vitamin, kalsium, dan berbagai nutrisi lainnya.

Tersedia dalam dua varian rasa, madu dan vanila, Morinaga BMT Soya bisa menjadi pilihan sesuai selera buah hati Anda.

 

4.     Nutribaby Royal Soya 1

Meski buah hati Anda tidak dapat mengonsumsi produk susu sapi dan berbahan laktosa, bukan berarti mereka tidak bisa mengonsumsi susu formula. Nutibaby Royal Soya 1 bisa jadi andalan yang aman untuk buah hati dalam mendapatkan nutrisi terbaik.

Susu soya untuk bayi berusia 0-6 bulan ini diperkaya dengan isolate protein kedelai yang bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembang Si Kecil. Selain itu, Nutribaby Royal Soya 1 juga dilengkapi dengan karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral penting.

Produk ini sangat cocok dan aman untuk dikonsumsi oleh bayi yang alergi terhadap susu sapi.

 

5.     Isomil Plus Advance Soya.

Bagi buah hati Anda yang sedang berada di tahap akhir periode usia 6 bulan pertama, bisa mulai mencoba susu formula soya satu ini. Susu Isomil Advance Soya ini mengandung isolate protein kedelai yang bebas laktosa dan susu sapi.

Anda pun tidak perlu khawatir apabila anak memiliki alergi protein susu sapi atau intoleransi laktosa. Isomil Plus Advance Soya dilengkapi dengan kandungan kalsium tambahan yang berperan dalam pembentukan tulang bayi sehingga bisa menjadi pilihan untuk buah hati Anda.

 

 

 

Itulah berbagai rekomendasi merk susu formula berbahan soya atau kedelai yang bisa menjadi pilihan aman untuk bayi Anda yang alergi terhadap susu sapi.

Pastikan Ayah dan Ibu membaca kandungan gizi yang tertera pada kemasan produk susu soya agar sesuai dengan kebutuhan gizi bayi. Anda juga bisa mengonsultasikan kondisi alergi susu sapi yang dialami Si Kecil dengan dokter spesialis anak.

 

Komentar

Postingan Populer